Stasiun LRT Cibubur, Akses Mudah Ke Citra Indah

Stasiun LRT Cibubur - Proyek LRT (light rail transit)  atau kereta ringan rencananya akan banyak melewati rute. Salah satu moda transportasi ini nantinya juga akan mempunyai banyak tempat pemberhentian alias stasiun. Salah satunya ialah stasiun LRT Cibubur dengan rute LRT Cibubur-Cawang: Cibubur-Ciracas-Kampung Rambutan-TMII-Cawang.

Dengan total panjang rute 83,6 KM, proyek ini akan dibangun dengan 2 tahap yang nantinya akan melayani beberapa rute di Jabodetabek. Moda transportasi modern ini akan dibangun tahap pertama yaitu meliputi rute Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Cawang, Cawang-Dukuh Atas dengan 18 stasiun dan panjang 42,1 km.

Stasiun LRT Cibubur, Akses Mudah Ke Citra Indah
Stasiun LRT Cibubur, Akses Mudah Ke Citra Indah



Untuk masyarakat Bogor bisa ikut merasakan LRT ini yang rencananya pembangunan tahap kedua yang akan meliputi lintas pelayanan Cibubur-Bogor, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, dan Palmerah Grogol dengan panjang sekitar 41,5 km. Secara keseluruhan terdapat lebih dari 20 stasiun yang nantinya akan menjadi tempat pemberhentian kereta LRT yang berkecepatan rata-rata 60-80 km per jam ini.

Dengan adanya moda transportasi LRT modern ini tentunya akan mengurangi tingkat kepadatan lalu lintas dari dan menuju Jakarta dari kota-kota sekitarnya, khususnya yang dilewati jalur LRT ini.

Dibawah ini merupakan daftar stasiun LRT yang rencananya akan menjadi tempat pemberhentian LRT:

1. Cibubur-Cawang: Cibubur-Ciracas-Kampung Rambutan-TMII-Cawang
2. Bekasi Timur-Cawang: Bekasi Timur-Bekasi Barat-Cikunir-Jatibening-Halim-Cawang
3. Cibubur-Bogor: Baranangsiang-Sentul-Sirkuit Sentul-Cibinong-Gunung Putri-Cibubur
4. Cawang-Dukuh Atas: Cawang-Cikoko-Pancoran-Smesco-Kuningan-Soemantri Brodjonegoro-Kuningan Sentral-Dukuh Atas
5. Palmerah-Grogol: Palmerah-Tomang-Grogol.
6. Dukuh Atas-Palmerah-Senayan: Dukuh Atas-Palmerah-Gelora-Senayan

Masyarakat Citra Indah dan sekitarnya tentunya juga akan menikmati kemudahan menggunakan LRT ini. Dengan dibangunnya stasiun LRT cibubur, tentunya akan mempermudah akses dan rute ke Citra Indah.

Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar